Barito TimurDPRD Barito Timur

DPRD Bartim Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi

Tamiang Layang,GERAKKALTENG.COM- DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pemandangan Umum fraksi terhadap Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2018, Rabu (12/9/2018).

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Raran AMD dihadiri Asisten II Setda Bartim Bujalin serta para staf ahli bupati dan kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

Pada kesempatan itu, setiap fraksi yang terdiri dari Golkar, PDIP, Hanura, Demokrat Persatuan, dan KPI menyampaikan pemandangan melalui juru bicara masing-masing.

Seperti Fraksi PDIP melalui juru bicaranya, Janjo Briono, penyampaiannya bahwa setelah mencermati uraian APBD 2018, PDIP meminta kepada semua pihak agar cermat dalam membahas raperda tentang APBD 2018. Supaya ke depannya semua program yang telah terencana dapat terealisasi dan benar-benar untuk kepentingan rakyat.

Kemudian, Fraksi Demokrat Persatuan melalui juru bicaranya Depe, berharap setelah disahkan dan disetujuinya ranperda APBD ini menjadi perda, Pemkab Bartim harus segera melaksanakan dan merealisasikan anggaran.

“Karena penundaan pelaksanaan anggaran akan berimplikasi pada minimnya serapan anggaran dan berpotensi terjadi keterlambatan pengajuan perubahan APBD 2018, yang pada akhirnya rakyat tidak dapat menikmati hasil-hasil pembangunan sebagaimana mestinya,” sebut Depe.

Sementara itu, Fraksi PKPI melalui juru bicaranya Markati, meminta Pemkab Bartim menggali pendapatan asli daerah (PAD) seperti melalui retibusi obyek wisata. Supaya dapat mendongkrak pendapatan daerah demi membantu pembangunan daerah.

“Leading sector terkait harus mampu mengoptimalkan sumber-sumber pendapatan daerah untuk mempercepat pembangunan Kabupaten Bartim,” tegasnya. (Vri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!