Kalimantan Tengah

Elia Embang Bertekad Majukan UPR

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Pasca dilantiknya Dr Andrie Elia Embang SE MSi sebagai rektor baru Universitas Palangka Raya (UPR), periode 2018-2022, ia bertekad akan memajukan universitas negeri terbesar di Bumi Tambun Bungai ini.
“Ini adalah amanah yang harus dijalankan.  Oleh karena itu diperlukan kerja sama kita semua untuk memajukan universitas kebanggaan masyarakat Kalteng ini,” kata dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR.
Pelantikan dilakukan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohammad Nasir di Auditorium Gedung D Lantai 2 Kementerian Ristekdikti, Jakarta, Jumat (7/9) sore.
Prosesi pelantikan juga dihadiri sejumlah unsur pimpinan dilingkup UPR, seperti para dekan, ketua jurusan dan beberapa pejabat UPR lainnya.
Andrie Elia Embang yang juga ketua harian dewan adat dayak (DAD) Kalteng ini terpilih sebagai Rektor UPR setelah pemilihan yang dilaksanakan 20 Agustus 2018 lalu.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu berhasil mengungguli dua calon rektor lainnya melalui rapat senat yang dipimpin Ketua Senat UPR Dr Ir Agus Indardjo MPhill. Andrie memperoleh 44 suara. Sementara dua calon lainnya, yakni Prof Dr Joni Bungai MPd memperoleh 18 suara dan Dr Ir Aswin Usuf MSC memperoleh 3 suara.(SOG/IR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *