Kalimantan Tengah

Hanya Gol Penalti yang Selamatkan Kalteng Putra atas Madura FC

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Bermain di kandang sendiri tidak membuat Kalteng Putra dengan mudah menumbangkan lawan tandingnya Madura FC pada laga yang digelar di Stadion Tuah Pahoe, Senin sore (10/9/2018).  Terbukti hingga berakhirnya pertandingan pada kompetisi liga 2 nasional ini, anak asuhan pelatih Kas Hartadi ini hanya berhasil menang tipis 1-0 lewat titik putih penalti.
Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan, kedua tim yang sama-sama ngotot bermain untuk mencetak gol ini berusaha mengungguli lawan.  Dan di menit ke 7 pertandingan berjalan, pemain atas nama Heri Yudo yang mendapat umpan matang ini berusaha merobek gawang Madura FC yang dikawal ketat Usman Pribadi ini.  Namun tendangan itu mengenai lengan pemain belakang Madura FC hingga wasit Ahmad Tuharea memberikan sanksi penalti yang sukses dieksekusi kapten tim Kalteng Putra, Taufik Kasrun hingga berbuah 1-0.
Pascakemenangan 1-0 ini irama permainan kian seru.  Nampak kedua tim berusaha untuk saling serang.  Bahkan Kalteng Putra yang diuntungkan pemain ke 12 di hadapan ratusan supporter yang memenuhi stadion ini tidak mampu berbuat banyak.  Terbukti hingga babak pertama usai kedudukan masih bertahan 1-0.
Memasuki babak kedua, Madura FC yang diarsiteki pelatih asal Pagatan Putra ini berusaha meningkatkan tempo permainan.  Beberapa peluang yang ditimbulkan pun tidak mampu diselesaikan anak asuhan Salahuddin ini untuk menyamakan kedudukan.
Dan hingga menit terakhir pertandingan antara kedua tim yang dikawal cukup ketat aparat keamanan ini tidak bisa mengubah kedudukan hingga membuat kemenangan tipis untuk Kalteng Putra atas Madura FC. (ir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *