DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Wabup Kotim Berharap Peserta Didik Harus Berimbang, Belajar dan Berorganisasi

Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri saat memberikan sambutan pada kegiatan Palang Merah Indonesia.

SAMPIT,GERAKKALTENG.COM–Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) HM Taufiq Mukri menyambut baik dengan banyaknya peserta didik berkegiatan di organisasi. Pasalnya, hal ini dapat mengurangi pergaulan bebas yang dapat merenggut masa depan peserta didik itu sendiri.
Hanya saja, wakil  Bupati Kotim,mengharapkan peserta didik harus berimbang. Maksudnya, antara belajar di sekolah dengan kegiatan berorganisasi bisa seimbang. Tidak berat sebelah.
“Jangan sampai aktif dikegiatan, tapi belajarnya menjadi berkurang. Ini hal yang menjadi perhatian bersama, harus berimbang antara belajar dan kegiatan positif di luar sekolah,” pintanya.
Sementara itu, wabup juga berharap orang tua bisa mendukung penuh saat anak memilih menambah kegiatan di luar sekolah dengan ikut organisasi tersbeut. “Untuk itu, mari dukung anak untuk mengikuti kegiatan yang positif. Misalnya, anak diikuti organisasi Palang Merah Indonesia (PMI). Dengan mereka mengikuti organisasi ini, nantinya bekal mereka khususnya berbaur di masyarakat setelah lulus sekolah sangat berpengaruh dalam membentuk kepribadian,”jelasnya, beberapa waktu lalu.
Pelajar itu, ujarnya, harus aktif dan ikut serta dalam berbagai kegiatan. “Terlihat saja, peserta didik yang pernah mengikuti berbagai kegiatan atau organisasi, jiwa sosial dan peka terhadap kondisi sangat berbeda dengan yang tidak mengikuti,”paparnya.(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!