Barito Utara

Jalin Kemitraan Polres Barut Dan Wartawan Lakukan MOU

Muara Teweh,GERAKKALTENG.COM- Kapolres Barito Utara ( Barut ) AKBP Dostan Matheus Siregar beserta Jaaran pada hari melakukan penandatangan kesepakatan ( MOU ) antara Polres Barut dan PWI Barut di hotel Armani Muara Teweh, Jumat 7/9 pukul 9.00 wib

Penandatanganan MOU tersebut sebagai tindak lanjut MOU yang sudah di tandatangani antara Kapolri Tito Karnavian dan Dewan pers pada Hari Pers Nasional yang dilaksanakan di kota Ambon pada tahun 2017 yang lalu.

Ketua PWI Barut Roby Cahyadi dalam sambutan nya mengatakan bahwa MOU ini bertujuan agar wartawan dapat menjalin kemitraan dengan kepolisian.

“Diharapkan dengan adanya MOU ini akan semakin terjalin kemitraan dengan kepolisian dalam informasi publik”, kata Roby

Sementara itu Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar dalam sambutannya mengatakan bahwa MOU ini akan semakin meningkatkan kerja sama kepolsisian dan rekan media.

Adapun empat poin dalam MOU tersebut ialah, pertama melakukan kemitran dalam informasi publik.
kedua melakhkan kordinasi dan tukar menukar informasi dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Barut.
ketiga memberikan pelatihan tentang pers dan kode etik jurnalis dalam rangka tugas kehumasan dan pelayanan informasi publik sesuai permintaan pihak pertama.
ke empat mengimplementasikan MOU antara Kapolri dan Dewan Pers tahun 2017 yang lalu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *