DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Gumas Usulkan 741 Formasi CPNS, Tenaga Pendidik Mendominasi

"Jumlah usulan kita ini memang cukup banyak, sebab kebutuhan pegawai memang seperti itu adanya," ungkap Lurand, Senin (15/7/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunung Mas, Lurand mengatakan, belum lama ini pihaknya trlah mengusulkan sebanyak 741 formasi CPNS kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Jumlah usulan kita ini memang cukup banyak, sebab kebutuhan pegawai memang seperti itu adanya,” ungkap Lurand, Senin (15/7/2019).

Menurutnya, usulan 741 formasi CPNS tersebut diantaranya tenaga guru sebanyak 291 orang, tenaga kesehatan sebanyak 168 orang, jabatan fungsional tertentu 52 orang, dan jabatan fungsional umum sebanyak 230 orang.

“Secara umum, kami mengusulkan 741 formasi, meskipun belum tentu diterima semua oleh pusat,” sebutnya.

Dia menambahkan, terkait pelaksanaan tes CPNS, sampai saat ini pihaknya masih menunggu kepastian informasi dari pemerintah pusat. Sebab itu merupakan kewenangan mereka.

“Meski belum ada kepastian, kami tetap mengimbau kepada masyarakat yang ingin mengikuti tes CPNS, agar mempersiapkan semua berkas yang diperlukan,” imbaunya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!