DPRD Gunung MasGunung Mas

Kedepankan Sikap Saling Menghargai Adalah Kunci dari Toleransi

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM
Dengan mengedepankan sikap saling menghargai dan menghormati adalah kunci dari toleransi menjaga kerukunan antarumat beragama. Hal itu disampaikan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gunung Mas H. Anang Rusali, S.Pd dalam dialog Kerukunan Pemuda Hindu Kabupaten Gunung Mas di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Gunung Mas, Minggu (23/9/2018).
Dialog Kerukunan pemuda Hindu ini dihadiri Oleh Ketua Majelis Besar Agama Hindu Kaharingan Provinsi Kalimantan Tengah Drs.Walter S. Penyang dan Dewan Pertimbangan Majelis Kabupaten Gunung Mas Drs.Budhy.
Dialog ini diikuti oleh Pemuda Wilayah Majelis Resort Agama Hindu Kaharingan Kecamatan Se-Kabupaten Gunung Mas.
Menurut Anang Rusali, dialog ini penting untuk mendapatkan ilmu tentang arti dan definisi dari kerukunan umat beragama, termasuk pandangan dan sikap umat tentang etika kerukunan beragama.  Hal ini agar kerukunan umat beragama di Kabupaten Gunung Mas tetap bisa terjaga dengan baik.
Sementara itu, Drs. Walter S. Penyang menitipkan agar pemuda hindu kaharingan dapat menjaga kesatuan dan persatuan, terutama dalam kehidupan kita sehari-hari.   Ia juga mengingatkan untuk Pemuda Hindu Kaharingan di Kabupaten Gunung Mas untuk mempersiapkan diri ikut dalam Festival Tandak Intan Kaharingan tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Barito Timur pada November 2018 ini.
Drs.Budhy juga menambahkan pemberdayaan ekonomi kreatif penting bagi pemuda hindu kaharingan dan diharapkan pemuda mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru dan bisa berwirausaha agar menciptakan kesejahteraan di daerah.(Srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *