Kalimantan Tengah

Kemitraan Korem, PWI, dan IJTI Kalteng Diikat dalam Olahraga Bersama

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Kemitraan antara Komando Resor Militer (Korem) 102/Pjg dengan insan pers di Kalimantan Tengah (Kalteng) terus dipererat. Tak hanya dalam hal pemberitan, kemitraan ini juga dilakukan di bidang keolahragaan.
Tepatnya Jumat (19/9) lusa, bakal digelar sejumlah cabang olahraga yang akan menghadirkan persaingan antara prajurit TNI dan insan pers anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalteng.
Kegiatan olahraga bersama ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg dengan insan pers dalam kegiatan silaturahmi yang digelar di Palangka Raya, pekan lalu.
Danrem 102/Pjg Kolonel Inf Harnoto SSos, ketika itu secara mengajak langsung para wartawan untuk berolahraga bersama.
“Selain olahraga untuk kesehatan, kegiatan demikian juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara institusi TNI dan pers dalam rangka memajukan daerah,” ujar Harnoto.
Terpisah, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Mayor Inf Maksum Abadi Sag wartawan, Rabu (19/9), mengatakan, olahraga bersama TNI dengan insan pers anggota PWI dan IJTI Kalteng ini meliputi empat cabang. Di antaranya, sepakbola, futsal, tenis lapangan, dan tenis meja.
“Dari Korem akan turun bertanding unsur pimpinan, anggota Balak, Aju, dan jajaran,” sebut Maksum.
Ditambahkannya, undangan lisan dan tertulis telah disampaikan ke PWI maupun IJTI Kalteng, dan persiapan sudah dilakukan. “Tinggal ‘hari H’ pelaksanaan,” tandasnya.
Terkait ajakan ini, Ketua PWI Kalteng H Sutransyah telah menyatakan kesiapan anggotanya. “Melalui koordinator-koordinator cabang olahraga masing-masing, kita sudah menyiapkan para pemain. Intinya, kita siap tanding,” kata Ketua. (ir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *