Gunung Mas

Pemkab Gumas Resmikan Gereja Asi GKE Sumur Mas

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) menghadiri dan meresmikan secara langsung gedung Gereja Asi GKE di Desa Sumur Mas, Kecamatan Tewah. Pembangunan gereja tersebut telah selesai dan kini dapat digunakan oleh masyarakat.

Bupati Gumas Jaya S Monong melalui Wakil Bupati Efrensia LP Umbing mengatakan, dalam pembangunan tersebut memerlukan kerja keras dan perjuangan yang dilandasi iman dan kepercayaan. Sehingga mampu diselesaikan.

“Tepat hari ini saya atas nama pribadi dan Pemkab Gumas meresmikan Gedung Gereja Asi GKE Sumur Mas ini. Suatu hal yang pasti, pembangunan gereja ini telah melewati proses pergumulan panjang dari seluruh warga jemaat, dan dengan itikad dan harapan telah selesai dibangun ini,” ucap Efrensia LP Umbing, dikonfirmasi, Kamis (29/9/2022).

Kemudian, sambung dia, di gereja ini akan tumbuh dan berkembang dalam persekutuan yang indah dan utuh, menghasilkan jemaat yang sanggup menjadi pengemban misi pelayanan gerejawi. Itu nantinya sesuai dengan amanat kristus agung sang kepala gereja.

“Semoga memulai peristiwa sukacita ini, menjadi momentum yang tepat untuk memperkokoh semangat kebersamaan serta memberikan nuansa baru dalam menumbuhkan tekad dan motivasi bagi segenap warga jemaat di Sumur Mas,” ujar dia.

Dikatakannya juga, perjalanan kehidupan suatu jemaat Tuhan dalam membangun kualitas kehidupan, jemaat termasuk dalam pembangunan sarana-prasarana peribadatan. Hal itu tidak lepas dari peran dan tangung jawab bersama.

“Dalam kata itu, kebutuhan akan sarana peribadatan gedung gereja yang resprentatif menjadi indikator yang sangat penting dan mendasar untuk diwujudkan bersama, sebagai penunjang pelayanan pembangunan iman jemaat,” tandasnya. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!