DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Ketua DPRD Kotim, Minta Bupati Turun Di Paripurna Dewan

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Ketua DPRD Kotim, HM, Jhon Krislie, meminta agar dalam pemabahasan APBD Perubahan 2018 ini Bupati Kotim bisa hadir dalam rapat paripurna dewan untuk sama-sama membahas kepentingan daerah ini.

“Kritikan kita bagi Kepal Daerah, jangan terus keluar daerah saja, mari kita sama-sama membahas kepentingan daerah ini dalam pembahasan APBD Perubahan, harapan kami Bupati Kotim bisa stanby di daerahnya,” Ujarnya,Jumat (7/9).

Menurutnya, dalam pembahasan APBD, terutam menyangkut Rencana Kerja Anggaran (RKA) Bupati selaku pemimpin daerah tidak selalu serta merta hanya menyuruh wakilnya saja turun dalam pembahasan, karena dalam hal inilah yang paling penting untul dikaji secara bersama-sama.

“Eksekutif dan legislatif tentunya harus sejalan untuk membawa daerahnya supaya semakin maju, jangan sampai seperti yang sering terjadi, saat-saat moment penting dalam pembahasan, justru Bupati menyuruh Sekda saja yang hadir,” Lanjutnya.

Selain itu dia juga menjelaskan, dalam setiap perencanaan tentunya perlu adanya paparan khusus yang mana nantinya akan dikaji bersama oleh pihak Eksekiutif dan Legislatif.

“Jangan sampai program-program yang sudah dituangkan oleh Bupati didalam RKA itu nantinya ada yang tidak di setujui oleh kita, lantaran penjelasan maupun langkah penyampaiannya tidak maksimal, padahal itu program untuk umum misalnya,” Tutupnya.

Diketahui hal ini disampaikan oleh Legislator PDi Perjuangan ini usai memimpin rapat paripurna penyampaian umum praksi-praksi di jajaran Legislatif DPRD Kotim.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *