DPRD Gunung MasGunung Mas

KPU Gelar Rapat Persiapan Pemilu 2019 dan Evaluasi Pilkada 2018

kuala Kurun, GerakKalteng.Com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunung Mas (KPU) menggelar rapat Koordinasidinasi Persiapan Pemilihan Umum Tahun 2019  dan Evaluasi Pilkada tahun 2018 kegiatan dilaksanakan di ruang rapat lantai I kantor Bupati Gunung Mas, Senin (24/9/2018).

Rapat dipimpin Staf Ahli Bupati Gunung Mas Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Salampak Haris, S.Sos, Mec.Dev, mewakili Ketua DPRD Untung Bangas, Ketua KPU Setepenso, Anggota Komisioner KPU, Banwaslu, Kepala OPD terkait, Camat se Kabupaten Gunung Mas, serta undangan lainnya.

Ketua KPU Stepenson mengatakan rapat koordinasi ini, dibahas berbagai hal terkait persiapan pemilu 2019. Dengan harapan pemilu di Kabupaten Gunung Mas dapat terlaksana dengan aman tertib dan lancar.

“Menurut Stepenson, pihaknya juga mengevaluasi pilkada yang telah dilaksanakan, sehingga berbagai kekurangan saat pilkada dapat menjadi bahan perbaikan ke depan. Masukan maupun saran akan kami tampung semua dan menjadi bahan pertimbangan bagi penyelenggaraan pemilu,” ucap Setepenson.

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Salampak mengatakan
terkait dengan pemilihan kepala daerah serentak di beberapa daerah di Indonesia termasuk Kabupten Gunung Mas sekarang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas, pasangan kepala daerah yang terpilih tinggal menungggu jadwal pelantikan saja, sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

“Dan untuk hari ini, diadakan pelatikan Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota se Kalimatan Tengah diluar dari Kabupaten Gunug Mas, untuk Bupati Gunung Mas terpilih pelantikan di jadwalkan pada tahun 2019 yang akan datang,” ungkap Salampak Haris.

Menurutnya, berkaitan dengan anggran pada saat pilkada 2018 berjalan dengan baik dan Pemerintah dalam hal ini memberikan dukungan sepenuhnya kepada KPU, dalam penyelenggaraan pilkada dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan tahapan-tahapan.

Dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) memang kita akui masih banyak kekurangan terutama dari segi pelaksana baik tingkat TPS, PPS, KPPS, PPK dan Sekretariat KPU.

“Mungkin perlu kita pikirkan kedepannya berkaitan dengan SDM terutama di tataran bawah di TPS,” tandas Salampak Haris. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!