HEADLINEKatingan

Pemda Katingan Salurkan 1.000 Paket Beras Bersubsidi Dari Pemprov Kalteng

KASONGAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Katingan menyalurkan sebanyak 1.000 paket beras dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) kepada masyarakat diwilayah kecamatan katingan hilir.

Asisten administrasi umum setda katingan Evie Silvia Baboe menuturkan penyaluran beras ini merupakan inisiasi dari pemprov kalteng untuk disalurkan kepada masyarakat di katingan.

“Untuk jumlah total paket beras ini ada 1.000 paket, masing-masing per paket beras tersebut 10kg,”Kata Evie, Senin (18/3/2024) saat turut serta ikut menyalurkan paket beras kepada masyarakat di masjid Al-Mujahirin kereng pangi.

Dia juga menjelaskan bahwa penyaluran beras ini juga telah disubsidi oleh pemrov kalteng sebesar Rp. 155.000, sehingga masyarakat hanya perlu membayar Rp. 20.000 per paketnya dari harga Rp. 175.000.

1.000 paket beras ini lanjut Evie, dibagikan kepada tiga desa diantaranya untuk desa hampalit sebanyak 500 paket, desa telangkah 300 paket, dan desa kalanaman 200 paket.

“Tentu kita sangat bersyukur adanya bantuan dari pemprov kepada masyarakat di katingan sehingga bisa menebus beras premium dengan harga yang sangat murah, ini sangat membantu bagi masyarakat yang membutukan,”Ujarnya.

Seperti yang disampaikan Evie penyaluran beras ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan suci ramadhan.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan penyaluran beras bantuan pasar murah ini dilaksanakan serentak di 14 (empat belas) Kabupaten/ Kota di seluruh Kalimantan Tengah.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!