Barito Utara

Pasar Jingah Tampak Kumuh Karena Tidak Di Fungsikan 

Muara Teweh,GERAKKALTENG.COM-Pasar kawasan pedesaan yang dibangun di kelurahan jingah, kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara,  hingga saat ini belum juga dioperasikan. Bahkan nampak terbengkalai.

Pantauan dilapangan terlihat kondisi bangunan pasar sudah tidak terawat. Sudah mulai kumuh bahkan sekeliling pasar tersebut pun mulai tumbuh semak belukar.

Seorang warga setempat, Rijal, mengatakan sejak selesai dibangun sampai sekarang belum juga dioperasi. Padahal dilihat dari bangunan pasarnya sudah bisa dioperasi. Tapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan dibuka sesuai kegunaannya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“kondisi pasarnya sudah tidak terawat. Di sekeliling pasar sudah mulai ditumbuhi semak, didalamnya sudah kotor,” ungkapnya, Rabu (19/9/2018)

Seorang pedagang mingguan, Beni,  saat di mintai tanggapannya mengenai lokasi pasar yang sudah disiapkan oleh pemerintah tersebut kenapa tidak di tempati oleh para pedagang mingguan. Dia menyampaikan alasan bahwa tempat berdagang terlalu jauh  dan los pasarnya juga sedikit hingga tidak bisa menampung jumlah pedagang setiap hari Selasa itu.

“Kami tidak memakai pasar tersebut karena lokasinya jauh di ujung kampung dan los pasarnya juga sedikit sehingga tidak bisa menampung para pedagang mingguan,”pungkasnya.(SBI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!