DPRD Gunung MasGunung Mas

Pemerintah dan Perangkat Desa Dibekali Pengetahuan Saber Pungli

Kuala Kurun, Getakkalteng.Com – Pemerintah dan perangkat desa di Kecamatan Sepang Kabupaten Gunung Mas dibekali pengetahuan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) melalui kegiatan Sosialisasi Pelayanan Publik yang Bersih dari Pungli di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (04/9/2018).

Sosialisasi ini dihadiri Kapolsek Sepang dan Kepala Dinas Inspektorat Kabupaten Gunung Mas serta seluruh perangkat Desa di Kecamatan Sepang.

Camat Sepang, Rosalia, S.Sos mengatakan sosialisasi ini penting untuk mendapatkan ilmu tentang Saber Pungli untuk dasar langkah dalam melaksanakan tugas sehari-hari selaku aparat pemerintah dan Perangkat Desa agar sesuai aturan yang berlaku, dan tidak melakukan pelanggaran tentang ketidaktahuan para perangkat desa terkait dengan pungli.

“Mari kita simak dan ikuti materi dari Kepala Dinas Inspektorat kabupaten Gunung Mas,” ajaknya.

Kepala Dinas Inspektorat Kabupaten Gunung Mas, Luis Eveli, S.STP. MAP menyampaikan dengan digulirkan dana yang besar Kepada Desa dari pusat diharapkan tidak ada penyelewengan dana. Hak ini sesuai komitmen Bupati Gunung Mas tidak ada pegawai di lingkungan Kabupaten Gunung Mas yang bermasalah dengan hukum untuk itu inspektorat akan melakukan pendampingan kepada perangkat desa dalam pengelolaan Dana Desa, ucap Luis.

Kepala Inspektorat mengatakan inspektorat bertugas mendampingi Kecamatan dan Lurah dalam mengelola Dana Desa agar tertata sebagaimana mestinya. Tata kelola yang benar akan berimbas kepada kesejahteraan desa tersebut.

Sementara Kapolsek beserta jajarannya akan selalu memantau setiap pembangunan di desa wilayah kecamatan Sepang apabila ditemukan pelanggaran akan ditindak lanjuti dan meneruskan kepada tim Satgas Saber Pungli.

Acara tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan berakhir dalam keadaan aman dan tertib.(Srn/Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *