Gunung MasHeadline

Pemkab Gumas Gandeng PT. ICON+ Integraskan Jaringan Internet dan Intranet Antar OPD

kuala Kurun, GerakKalteng.Com – Kabupaten Gunung Mas dalam hal ini Dinas Kominfo-SP menggandeng PT. Indonesia Comnets Plus (ICON+) dalam upaya pengintegrasian jaringan internet dan intranet antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Gumas.

Hal ini dilakukan dalam kegiatan
sosialisasi mengenai Jaringan Infrastruktur Kabel Fiber Optik (FO) yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai I Kantor Bupati Gunung Mas, Jumat (21/9/2018).

Maksud dan tujuan Kegiatan yang di fasilitasi Dinas Kominfo-SP ini merupakan salah satu bentuk upaya pengintegrasian jaringan internet dan intranet antar OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Gumas guna mendukung aplikasi yang telah dibuat dalam memudahkan kinerja Pemerintah menuju sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Dalam Sosialisasi tersebut, PT. ICON+ mendelegasikan 3 (tiga) orang untuk mempresentasikan program fitur yang ditawarkan yakni : Rundu Adi Wahyudi (Manager), Muhammad Ridla Mysitowi (Account Manager), dan Rosalia (Account Manager).

Adapun yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut adalah semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

ICON+ mencoba menawarkan jasa sewa dan pembuatan Infrastruktur jaringan internet dan intranet kepada Pemkab Gumas baik dari segi keamanan, sampai dengan perawatan berkala.

Apabila terjadi gangguan pada jaringan dikemudian hari, sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab PT. ICON+ .

Mengingat PT. ICON+ merupakan anak dari PT. PLN (Persero) sendiri yang merupakan salah satu dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang dibentuk untuk mendampingi PT. PLN (Persero) dalam memperluas jaringannya yang tersebar di seluruh Indonesia khususnya di bidang telekomunikasi terutama Fiber Optik (FO). (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *