DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Pemkab Susun KLHS RPJMD

Pj Bupati Pulpis Sunarti membuka konsultasi publik yang dilaksanakan, di aula DLH setempat, kemarin (17/9).

PULANG PISAU,GERAKKALTENG.COM- Dalam rangka menyusun program pembangunan berkelanjutan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) melaksanakan konsultasi publik Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).
Rapat yang dilaksanakan di aula Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ini dibuka secara langsung oleh Pejabat Bupati (Pj) Pulpis Sunarti, selain itu juga dihadiri oleh sejumlah instansi setempat yang bertujuan untuk melakukan analisis sistematis, menyeluruh dan partisipatif.
“Ini dilaksankan untuk memasti¬kan bahwa prinsip pembangunan yang berkelanjutan, sehingga menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan wilayah atau kebijakan dan program untuk me¬menuhi ketentuan dalam peraturan perundang undangan,” jelasnya.
Berdasarkan peraturan menteri dalam Negeri Nomor 7 Tahun 2018 tentang pembuatan dan pelaksa¬naan KLHS untuk penyusunan RPJMD, dalam jangka menengah sebagai mengukur kinerja pem¬bangunan berdasarkan indikator yang berlaku secara International Sustainable Development Goals (SDGS) atau lebih dikenal dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.
Oleh karena itu, dengan indika¬tor tersebut terang Sunarti juga dipergunakan untuk mengukur sejauh mana aspek-aspek pemba¬ngunan berhasil, atau mencapai target dalam pembangunan secara nasional sampai dengan skala kabupaten.
“Jadi, untuk memenuhinya kita melalui Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Universitas Palangka Raya sejak Pebruari, terlalu memulai proses penyusu¬nan dokumen KLHS-RPJMD,” tandasnya. (Ars)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!