DPRD Kota Palangka Raya

Pemko Palangka Raya dan Pemrov Kalteng Bersinergi Benahi Inftastruktur Jalan

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Pemerintah Kota Palangka Raya dan Pemerintah Provinsi Kalteng berupaya serius meningkatkan infrastruktur jalan, khususnya jalan di dalam kota Palangka Raya

Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti, mengungkapkan apresiasinya kepada pemko maupun pemrov yang terus melakukan perbaikan titik-titik jalan di dalam kota ibukota Provinsi Kalteng tersebut.

“Tentunya kita mengapresiasi kerja keras yang selama ini terus dilakukan melalui dinas terkaitnya, karena saat ini sudah terbukti beberapa jalan dalam kota yang dulunya sangat memprihatinkan kini sudah baik dan mulus,” ucapnya, Senin (3/9/3018)

Pun demikian kata dia, diharapkan semua pekerjaan tersebut mempunyai ketahanan dalam waktu yang lama, atau bisa dikatakan mempunyai rencana jangka panjang, tidak hanya membangun dengan asal-asalan.

“Dalam setiap membangun hendaknya memperhatikan kualitas, bahkan juga tidak lupa merencanakan dengan jangaka panjang seperti perawatan yang rutin,” harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Albert Tombak, menjelaskan, ada beberapa jalan yang saat ini ditangai oleh pemko, namun juga ada yang ditangani secara penuh oleh pemerintah provinsi ataupun berkolaborasi dengan pemerintah kota.

“Untuk Jalan Yos Sudarso ujung yang mengarah ke taman kuliner memang milik provinsi, sedangakn milik pemko adalah Jalan Sisingmangaraja yang juga pengerjaannya sudah selesai,” jelasnya.

Heri,warga yang berdiam disekitaran Jalan Yos Sudarso merasa senang, sebab saat ini tidak lagi harus menyiram jalan setiap hari lantaran berdebu akibat timbunan tanah.

“Kita senang, karena dulu bila musim hujan selalu ada genangan, sementara saat panas selalu berdebu akibat tanah timbunan, kita merasa pemerintah sudah memperhatikan masyarakat terutama infrastrukturnya,” tuturnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!