DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Penambahan dan Pemerataan Tenaga Medis Daerah Terpencil Penting

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hero Harapanno Mandouw mengharapkan agar pemerintah daerah dapat melakukan penambahan dan pemerataan tenaga medis atau tenaga kesehatan yang ada di daerah ini secara merata.

Menurut Hero, berdasarkan aspirasi dan masukan masyarakat masih terdapat Puskesmas maupun Pustu yang kekurangan tenaga kesehatan terutama di daerah terpencil.

“Hal ini yang mengakibatkan pelayanan kesehatan masyarakat di desa-desa menjadi kurang maksimal, sedangkan pelayanan kesehatan merupakan kebutuhan masyarakat,” ungkap Hero, Senin (3/9).

Oleh karena itu menurutnya perlu penambahan dan pemerataan tenaga medis di daerah ini, agar tidak ada lagi keluhan kekurangan tenaga kesehatan di puskemas maupun desa di daerah ini.

Selain itu, jelas Sekertaris Komisi III DPRD Kotim yang membidangi kesehatan ini juga, demi terwujudnya world class hospital (Rumah sakit kelas dunia atau internasional) di Kotim, ia mengharapkan, pihak RSUD Murjani Sampit dapat memperbaiki dan meningkatkan pelayanannya kepada masyakat.

“Harapan kita bersama RSUD Murjani Sampit kedepannya dapat semakin bertambah baik, khususnya dalam hal pelayanan terhadap masyarakat yang datang berkunjung untuk berobat ke rumah sakit,” pungkasnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *