Seruyan

Penerimaan CPNS Tenaga Guru dan Kesehatan yang Terbanyak untuk di Seruyan

KUALA PEMBUANG,GERAKKALTENG.COM -Pemerintah kembali membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018. Penerimaan CPNS 2018 resmi dimulai pada 19 September 2018 melalui pendaftaran online di situs sscn.bkn.go.id.
Di Kabupaten Seruyan, formasi CPNS masih didominasi tenaga guru paling banyak dicari disusul tenaga kesehatan dari total 281 formasi keseluruhan, untuk formasi guru sebanyak 159 formasi, sementara untuk tenaga kesehatan sebanyak 97 formasi, formasi selanjutnya tenaga teknis 19 orang.
“Saat ini Pemerintah Pusat masih memprioritaskan tenaga kesehatan dan guru karna memang kita di daerah juga memerlukan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Haryono, didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seruyan, Hartono ketika menggelar konferensi pers di Aula Kantor Bupati Seruyan, Rabu (19/9/2018) siang.
Dia berpesan, secara khusus untuk tenaga kesehatan ada salah satu persyaratan yang harus dipenuhi, baik itu dokter umum, bidan, perawat, yang harus mengantongi sejumlah legallitas maupun tanda registrasi terdaftar.
Sementara untuk formasi lain, lulusan Perguruan Tinggi (PT) Pemkab memberikan keluasan dengan persyaratan minimal universitasnya sudah terakreditasi tipe C, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,5.
“Kabupaten Seruyan benar-benar memberikan keluasan yang seluas-luasnya klhususnya kepada putra daerah dan masyarakat yang ingin mengabdi di Kabupaten Seruyan,” sambung Kepala BKPSDM Hartono.
Dia mewanti-wanti kepada pendaftar untuk tidak mudah terbuai dengan oknum yang menjanjikan sesuatu ataupun memberikan janji kelulusan.
“Khusus bagi pendaftar yang akan mengikuti tes CPNS di Kabupaten Seruyan, jangan mudah percaya, jangan sekali-sekali mempercayai orang-orang yang membantu kelulusan dengan jumlah uang. Sebagaimana kita ketahui untuk tes CAT (Computer Assisted Test) ini, siapapun tidak bisa menembusnya dengan cara-cara seperti itu, kecuali dengan belajar dengan tekun, berdoa kepada Allah,” paparnya.(hdi/ir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *