Barito Utara

Penyelesaian Pekerjaan Bandara HM Sidik Tepat Waktu Diragukan Warga

MUARA TEWEH, GERAKKALTENG.COM – Pekerjaann pembangunan Bandara HM Sidik di Desa Trinsing, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, diragukan oleh sebagian warga akan bisa selesai dan oprasional tahun 2019 seperti harapan pemerintah.

Hal itu  disebabkan dampak dari banyaknya pekerjaan yang mangkrak, bahkan di duga ada nuansa korupsi pada pekerjaan pembangunan Bandara tersebut.

Apalagi sudah ada beberapa oknum yang saat ini ditetapkan menjadi tersangka dugaan Korupsi pembangunan Bandara HM Sidik oleh kejaksaan tinggi Kalimantan Tengah terhadap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Agustinus Sujatmiko, konsultan pelaksana pembangunan lapangan pacu Hadi Sugiarto, konsultan pengawas kegiatan Felix Erwin Simanjuntak.

Begitu pun dengan pekerjaan lanjutan tahun 2018 di Bandara HM Sidik di Desa Trinsing, yaitu pembuatan talud penahan tanah, pembuatan drainase, pekerjaan cuting (meratakan bukit), pekerjaan pembenahan air strip.

Sepertinya warga tidak begitu yakin pekerjaan ini akan selesai pada waktunya, mengingat pekerjaan yang masa pengerjaanya selama 245 hari kelender, yang dimulai dari 27 April 2018 dan akan berakhir pada 27 Desember 2018.

Sementara berdasarkan pantauan wartawan media ini dilapangan pekerjaan yang sedang berjalan masih sebatas pengerjaan dasar/alas pondasi talud penahan tanah serta cuting (meratakan bukit) sementara untuk pengerjaan pembenahan air strip dan drainase belum terlihat.

Endang , sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pekerjaan lanjutan pembangunan Bandara HM Sidik untuk Tahun 2018, ketika di konfirmasi menjelaskan bahwa dari mulai april sampai agustus masih tahap persiapan untuk mendatangkan peralatan dan material pekerjaan ke Bandara MH Sidik.

Akan tetapi ketika ditanyakan prihal semua pekerjaan untuk tahun anggaran 2018, apakah akan terselesaikan sesuai masa kontrak yang telah ditetapkan.

”Saya tidak bisa menjamin pekerjaan itu akan selesai semuanya. Hanya Allah yang bisa menjamin”, kilahnya.(SBI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *