HEADLINEKatingan

Bajaka Presisi Program Meningkatkan SDM Melalui Gemar Membaca

“Program bajaka presisi ini bertujuan untuk meningkatkan masyarakat gemar membaca buku melalui bahbinkamtibmas,”Ujarnya.

Foto : Bhabinkamtibmas saat menjalankan program bajaka presisi diwilayah kecamatan tewang sanggalang garing.
(Sumber foto Humas Polres Katingan)

Kasongan – Polres Katingan melalui Polsek yang ada di Kabupaten Katingan terus berupaya membina masyarakat salah satunya dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal yang dilakukan untuk meningkatkan SDM masyarakat yaitu dengan meningkatkan minat baca.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kapolsek Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan Ipda Didik Suhardianto, senin (20/2/2023) mengatakan bahwa program untuk meningkatkan minat baca yaitu Bhayangkara Penjaga Askara (BAJAKA) presisi.

“Program bajaka presisi ini bertujuan untuk meningkatkan masyarakat gemar membaca buku melalui bahbinkamtibmas,”Ujarnya.

Dalam menjalankan agar suksesnya program bajaka ini yaitu bhabinkamtibmas setempat dengan menggunakan kendaraan sepeda motor bajaka presisi yang membawa buku pelajaran untuk siswa mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA.

“Ada berbagai macam buku ilmu pengetahuan yang tersedia di kendara bajaka presisi ini, dan sasaran utama kita adalah remaja dan anak-anak,”Sebut Kapolsek.

Dengan adanya program bajaka presisi ini lanjutnya, sangat diharapkan agar masyarakat terutama remaja dan anak bisa memanfaatkan sebaik mungkin agar dapat mengisi sebagian waktu luang mereka dengan hal-hal positif salah satu nya dengan membaca buku.

Dikatakan Kapolsek, bahwa adanya program bajaka presisi yang dilaksanakan di wilayah kecamatan tewang sanggalang garing cukup menarik perhatian masyarakat terutama kalangan remaja dan anak usia sekolah.

(Tri/Humas Polres Katingan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!