Kalimantan TengahSeruyan

PKK Provinsi Inisiasi Manfaatkan Pekarangan untuk Ketahanan Pangan Keluarga  

KUALA PEMBUANG, GERAKKALTENG.COM – Tim Penggerak PKK Provinsi Kalteng yang dipimpin Hj Agustiah Ningsih Habib selaku wakil ketua TP PKK mengunjungi TP PKK Seruyan sekaligus penanaman pohon dan sosialisasi program hatinya PKK.
Di Kuala Pembuang, rombongan di terima langsung Pj Ketua TP PKK Seruyan HJ Adiah Chandrakasih Hatta bersama seluruh jajaran pengurus PKK Seruyan bertempat di aula rumah jabatan bupati Seruyan, Sabtu (8/9/2018.
Dalam sambutannya Hj Agustian Ningsih Habib mengajak seluruh pengurus PKK yang ada di Seruyan mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa untuk terus bersemangat dalam menjalankan program pokok PKK.  Selain itu pihaknya juga melakukan pembinaan terkait program yang berada di pokja III yakni program hatinya PKK dan pemberian bantuan bibit tanaman yang diharapkan bisa ditanamam dalam usaha memanfaatkan lahan pekarangan, sehingga dapat produktif untuk kebutuhan sayuran keluarga dan apabila hasilnya berlebih dapat di jual untuk membantu pendapatan keluarga.
“Kami mengajak seluruh anggota PKK agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan menjadi lahan produktif maka salah satu program yang sekarang kita galakkan adalah Hatinya PKK,“ katanya.
Menurut Hj Agustiah, Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat implementasinya dengan memanfaatkan halaman di sekitar rumah dengan tanaman pangan dan tanaman produktif, minimal untuk memenuhi keperluan dan tabungan keluarga serta meningkatkan Tanaman Obat Keluarga (TOGA), tanaman hias yang berfungsi untuk keindahan dan kenyamanan rumah.
Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Seruyan HJ Adiah Chandrakasih Hatta menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan berbagai program kerja yang telah disampaikan TP PKK Provinsi untuk PKK Kabupaten Seruyan.  Hal ini akan menjadi bekal dan pengalaman yang akan diimplementasikan dalam mendukung kemajuan PKK baik kabupaten hingga ke tingkat desa di seluruh Kabupaten Seruyan.
“Seperti program hatinya PKK sangat bagus sekali dilaksanakan agar keluarga dapat memanfaatkan pekarangan rumah untuk mencukupi kebutuhan bahan pokoknya. Seperti halnya untuk menanam sayuran, apotik hidup, dan membuat kolam ikan,” ucapnya.
Kemudian bantuan bibit tanaman dan tata cara pemanfaatan lahan pekarangan untuk menanam sayur mayur seperti yang telah disampaikan TP PKK Provinsi melalui ketua pokja III diharapkan dapat dijabarkan oleh semua pengurus PKK di Seruyan. (hdi/ir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *