Barito Timur

Pimpin Apel Kesadaran Nasional, Ini Pesan Wabup

Foto : Para peserta ikuti apel kesadaran nasional.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional yang diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Apel Hari Kesadaran Nasional merupakan upacara bendera rutin yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya, sebagai momentum untuk para ASN memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Habib Said Abdul Saleh mengatakan apel hari hari kesadaran nasional bertujuan untuk memantapkan kualitas pengabdian serta kecintaan kepada bangsa dan negara.

“Juga merupakan wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan kepada kita semua,” katanya, Senin (17/7/2023).

Habib berpesan, bahwa dengan apel kesadaran Nasional ini, setiap aparatur pemerintah hendaknya bisa menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan apel pagi pada hari ini, bisa memberikan kesadaran kepada seluruh aparatur pemerintah agar dapat melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada di tengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana. Sehingga, semua persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Dirinya juga berharap, ASN di pemerintah Daerah harus mengingatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan, karena adanya penyimpangan dalam praktek pelayanan masyarakat tidak hanya disebabkan oleh faktor kesenjangan. Namun, sering terjadi karena adanya salah prosedur administrasi dan bedanya pemahaman peraturan.

“Oleh karena itu, Saya, menghimbau kepada seluruh aparatur pemerintah agar dapat memahami peraturan dengan baik. Karena, segala sesuatu yang dilakukan harus merujuk kepada aturan perundang-undangan,” harap Habib Said Abdul Saleh. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!