DPRD Kota Palangka Raya

Puskesmas Hingga Posyandu di Palangka Raya Gencar Berikan Vaksin MR

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Puskesma, Pustu hingga.Posyandu yang ada di kelurahan-kelurahan Palangka Raya, terus disibukan melayani para orantua yang membawa anak-anaknya untuk divaksin Measle-Rubella (MR).

“Ya. hari ini cukup banyak orangtua yang membawa anak-anaknya untuk meminta suntik vaksin MR,”kata Tina dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya yang bertugas di Posyandu Kelurahan Palangka Kota Palangka Raya, Jum’at (7/9/2018).

Menurutnya, pasien anak-anak itu terdiri dari beragam usia. Mulai dari usia balita, sekolah dasar hingga sekolah menegah pertama.

Terhitung dua sampai tiga hari ini kata Tina, pihaknya cukup banyak melayani para orantua yang mengajak anak-anaknya untuk mendapatkan vaksin MR.

“Ya, sepertinya warga mulai memahami pentingnya vaksin MR untuk menjaga ketahanan tumbuh anak,”ucapnya singkat.

Sementara itu dari pantauan awak MC dilapangan, sejumlah puskesmas dikota Palangka Raya juga banyak didatangi para orang tua untuk mendapatkan vaksin MR bagi anaknya.

Seperti di Puskesmas Kayon Jalan Rajawali maupun Puskesmas Menteng Palangka Raya.

“Di sekolah anak saya kemarin di Langkai itu menolak vaksin MR. Jadi saya datang sendiri ke Puskesmas hari ini untuk membawa anak saya agar mendapatkan vaksin MR,” tutur seorang ibu yang tidak ingin namanya disebutkan, saat ditemui di Puskesmas Kayon.

Menurut ibu tersebut, dirinya takut akibatnya kalau anaknya tidak divaksin MR.

“Saya bingung juga kenapa sekolah menolaknya. Tapii yang penting anak saya sudah menerima vaksin MR,”ujarnya seraya berlalu.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *