DPRD SeruyanSeruyan

Seruyan Perlu 281 Orang untuk CPNS Baru Tahun Ini

KUALA PEMBUANG,GERAKKALTENG.COM – Kabar baik bagi masyarakat Seruyan yang ingin mengikuti tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kabar terbaru, Seruyan sudah mendapatkan kuota resmi sebanyak 281 untuk CPNS tahun ini.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembanan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Seruyan H. Hartono mengatakan Seruyan sudah resmi mendapat kuota CPNS sebanyak 281 dari Kementrian PAN-RB. Namun untuk jenis formasi masih disusun dan belum bisa diumumkan.
Menurutnya, memang saat ini Seruyan masih kekurangan tenaga pengajar, kesehatan dan beberapa keahlian lainnya sehingga pihaknya memastikan masyarakat yang ingin mendaftar bisa saja langsung melengkapi berkas pendaftaran sehingga ketika nanti sudah dibuka dan diumumkan tentunya sudah siap.” kuota CPNS kita sudah ada tinggal saat ini jenis formasi masih kita susun,” katanya.
Selain itu, dirinya terus meminta agar seluruh masyarakat yang ingin ikut tes CPNS wajib mempersiapkan diri dengan matang, karena jadwal CPNS bisa saja dikeluarkan dalam waktu dekat ini sehingga masyarakat jangan sampai lengah dan terus persiapkan diri saja agar nantinya bisa lulus CPNS.” Perkiraan tes dilakukan bulan Oktober-November tahun ini,” katanya.
Dijelaskanya, penerimaan ASN itu nantinya dilaksanakan dengan sistem CAT atau Computer Assisted Test. Sebab dinilai lebih efektif dan efisien, sementara pendaftaran CPNS, lanjutnya, juga akan dilakukan online melalui situs SSCN.BKN.go.id. Adapun satu Nomor Induk Kependudukan (NIK) hanya bisa untuk satu tempat melamar.
Disebutkannya, pada penerimaan CPNS tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Seruyan mengusulkan 404 formasi jabatan kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian PAN-RB namun kuota yang diberikan sebanyak 281. Formasi terbanyak yang diusulkan adalah guru dan tenaga kesehatan. (hdi/ir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *