DPRD SeruyanSeruyan

Sesuai Formasi Kebutuhan, Seruyan Masih Kekurangan 1700 Pegawai

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Seruyan H Hartono. Foto Ist

Kuala Pembuang, GERAKKALTENG.COM-Seruyan hingga saat ini masih terkendala jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih kurang. Untuk itu sesuai dengan arahan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokraksi (Kemenpan RB), Pemerintah Kabupaten Seruyan menyampaikan data jumlah kekurangan pegawai di daerah ini.
Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Seruyan H Hartono, pihaknya telah menyampaikan data kepada KemenPAN RB terkait jumlah kekurangan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan.  Berdasarkan data perhitungan yang dilakukan, Seruyan masih memerlukan sebanyak 1700 Pegawai untuk mengisi berbagai formasi kebutuhan pegawai.
“Kita masih kekurangan pegawai apalagi hampir setiap tahunnya ASN ada yang pensiun. Jadi ASN kita selalu berkurang,” ujar Hartono di Kuala Pembuang, Senin (3/9/2018)
Menurut Hartono, dari perhitungan dan pengusulan yang telah disampaikan ke Pusat, saat ini yang masih mengalami banyak kekurangan pegawai di formasi tenaga Kependidikan dan Kesehatan kemudian baru tenaga strategis lainnya.
Lebih lanjut Hartono mengungkapkan, pihaknya hanya diminta untuk menyampaikan data saja terkait masalah kekurangan ASN, apakah ada penerimaan ASN dan kapan waktunya dirinya mengaku belum mengetahuinya.
“Kami belum mengetahui apakah ada penerimaan pegawai tahun ini, termasuk untuk jumlah kuota saya juga tidak tahu. karena kita hanya diminta untuk menyampaikan data saja” tandasnya. (hdi/ ir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *