Palangka Raya

Stok Blanko KTP di Disdukcapil Palangka Raya Masih Aman

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM — Ketersediaan blanko KTP Elektronik pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya hingga kini masih aman.

“Disdukcapil saat masih memiliki sekitar 5000 lebih stok blanko yang siap untuk mengakomodir hasil perekaman.”ungkap Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Disdukcapil Palangka Raya Lukmanul Hakim, Jum’at (7/9/2018).

Kata Lukman, apabila stok blanko kian berkurang,.maka.pihaknya akan sesegera mungkin langsung mengusulkan ke Dukcapil Provinsi Kalteng.

“Ya, setiap stok blanko tambah berkurang, kami langsung usulkan. Jadi tidak sampai kehabisan,”tambahnya lagi.

Sedangkan untuk peralatan perekaman KTP el pun kata Lukman, sampai saat ini masih berfungsi dengan baik, mulai dari alat rekam seperti kamera, pemindai sidik jari, pemindai retina sampai ke mesin cetak KTP. Bahkan server pun sampai saat ini masih terpantau aman.

“Kami menyadari perlatan yang ada saat ini sebagian besar sudah berusia tua jadi tidak bisa melayani dengan cepat. Salah satunya seperti printer yang harus dilakukan pembatasan pencetakan agar tidak jebol,”tandasnya.

Sementara itu lanjut Lukman, terkait dengan kesadaran masyarakat saat ini untuk melakukan perekaman KTP-el, dinilainya sudah cukup tinggi. Hal itu kata dia terlihat dari antrian dan perekaman yang setiap hari berkisar antara 70 sampai 100 orang lebih.

“Kalau untuk pencetakan juga masih menggunakan sistem daftar list. E-KTP yang sudah siap cetak masuk dulu ke antrian sebelum nantinya dapat di cetak,” ucapnya.

Dalam.kesempatan itu Lukman mengimbau masyarakat yang belum melakukan perekaman untuk melakukan perekaman. Sebagai upaya untuk mensukseskan gerakan satu data, serta mensukseskan pemilihan umum (Pemilu) 2019.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *