DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

SOPD Didorong Matangkan Perencanaan Program Pembangunan

"Buatlah program kegiatan pembangunan yang terukur dengan perencanaan yang baik. Itu kata kunci merancang program pembangunan agar berdampak positif," ungkapnya, Senin (30/9/2019).

FOTO : Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing mendorong, agar semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di pemerintahannya mampu merancang program pembangunan yang inovatif, efektif, dan berdampak langsung untuk kepentingan masyarakat.

“Buatlah program kegiatan pembangunan yang terukur dengan perencanaan yang baik. Itu kata kunci merancang program pembangunan agar berdampak positif,” ungkapnya, Senin (30/9/2019).

Melalui perancangan program kegiatan pembangunan yang sifafnya pro rakyat, maka pemerintah daerah berkesempatan mendapat suntikan dana tambahan dari APBN maupun APBD Provinsi Kalteng.

“Sebab kita tidak bisa mengandalkan APBD saja, kita membutuhkan dukungan anggaran dari pusat dan provinsi,” simpulnya.

Pasalnya, perencanaan program pembangunan yang baik dapat memacu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. Contohnya sektor pertanian dalam arti luas yang mencakup budidaya tanaman pangan, peternakan, perikanan, perkebunan dan kehutanan.

“Tidak cuma itu, pertanian dalam arti sempit pun butuh perencanaan yang baik. Sama halnya seperti kita merencanakan kehidupan di dunia ini,” jelasnya.

Dia menyakini, jika semua kegiatan pembangunan di SOPD direncanakan secara baik dan terukur, maka pemerintah pusat dan provinsi bakal mendukung.

“Kita membutuhkan suntikan anggaran itu, supaya tercapai peningkatan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Gunung Mas,” pungkasnya. (agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!