Kalimantan TengahPalangka Raya

Tari Gemu Famire Pemecahan Rekor Muri di Palangka Raya Diikuti Antusias

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Aksi cemerlang pemecahan rekor MURI tari ‘Gemu Famire’ dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73, yang digelar serentak di seluruh Indonesia berlangsung meriah.

Untuk Kota Palangka Raya itu sendiri pemecahan rekor MURI tari gemu famire tersebut dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya, Selasa (4/9/2018) pagi.

Hadir dalam kegiatan itu Dandrem Panjung Panjung Kolonel Inf Harnoto, Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, Dandim 1016 Palangka Raya, Letkol Czi Chandra Adibrata, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto dan diikuti antusias ratusan masyarakat, ASN serta anggota TNI dan Polri.

Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio menyampaikan, Pemerintah Kota Palangka Raya ikut serta dalam berpartisipasi kegiatan pemecahan rekor tari gemu famire, sekaligus dalam rangkaian HUT TNI ke-73.

Kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat tali silaturahmi sekaligus menjalin keakraban disemua unsur elemen masyaraka sehingga nilai positif yang didapat harus terus dipertahankan.

“Gemu famire adalahi acara tari kegembiraan dan kebersamaan juga salah satu budaya di negara kita berasal dari Nusa Tenggara Timur, maka itu mengartikan kita harus seirama senada dalam satu kegembiraan dan kerukunan,” tutur Mofit.

Dengan semangat HUT TNI tambah Mofit, setidaknya mampu menciptakan makna kerbersamaan, silaturahmi dan kesatuan bangsa.
Bahkan pihak TNI mengharapkan kegiatan seperti itu bisa menjadi budaya yang digelar secara rutin oleh dinas olahraga dan pemuda, instansi instansi maupun sekolah sekolah serta lembaga masyarakat.

“Dengan tujuan akhit mempertebal rasa.persatuan dan kesatuan,”pungkasnya.VD.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *