DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Terkait Abrasi Ujung Pandaran, Ini Harapan Sekda Kotim

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terus berupaya untuk menangani kondisi pantai ujung pandaran di Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, yang terdampak abrasi cukup parah sampai dengan saat ini.

Untuk menangani hal tersebut Pemerintah Dawrah setempat terus berkoordinasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yang akan berencana membantu menangani abrasi di ujung pandaran itu nantinya.

“Kita terus melakukan koordinasi, dan Kementerian Kelautan dan Perikanan akan membantu penanganan sabuk pantai kurang lebih dana yang dibantu untuk membuat sabuk pantai tersebut 130 Miliar sampai 150 Miliar,” Pungkas Sekertaris Daerah Halikinoor, Kamis (13/9).

Dia juga berharap, Anggaran tersebut nantinya bisa terealisasi pada tahun 2019 mendatang, karena nantinya saat pembahasan di Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPRI) apa yang diajukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan dapat dibiayai atau disetujui oleh DPRI.

“Kita berharap tahun 2019 bisa terealisasi dan DPRI menyetujui apa yang diajukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan tersebut, kita menunggu saja,”Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *