DPRD SeruyanKalimantan TengahSeruyan

Yulhaidir Diminta Prioritaskan Perbaiki Infrastruktur

GERAKKALTENG.COM,Kuala Pembuang, – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran meminta kepada Bupati terpilih 2018-2023 Yulhaidir untuk memfokuskan perbaikan infrastruktur menuju perdesaan.
Hal ini dikatakan Gubernur ketika meninjau jalan penghubung Simpang Amin Jaya Kotawaringin Barat (Kobat) menuju Rantau Pulut Kecamatan Seruyan Tengah, Kamis (6/9) lalu.
Dalam kunjungan tersebut, Gubernur juga didampingi, Pj Bupati Muhammad Hatta, Kadis Perumahan dan Pemukiman Provinsi Leonard S Ampung serta sejumlah pejabat di lingkup Pemprov maupun Pemkab Seruyan.
“APBD Kabupaten Seruyan harus difokuskan dulu untuk memperbaiki jalan penghubung ke wilayah pedesaan,” kata Sugianto ketika berbicara dengan Yulhaidir.
Menurut Gubernur, anggaran di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Seruyan harus ditingkatkan guna mempercepat penyelesaian infrastruktur jalan penghubung agar fungsional.
Sugianto menyarankan kepada Yulhaidir untuk tidak usah ragu memberikan porsi anggaran yang lebih untuk memperbaiki infrastruktur jalan hingga layak dilewati. Karena infrastruktur yang baik akan memperlancar roda perekonomian masyarakat setempat.
“Diusahakan ruas ini akhir 2019 sudah fungsional,” singkatnya.
Seperti diketahui infrastruktur penghubung dari kecamatan wilayah hilir menuju wilayah hulu hingga saat ini kondisinya masih belum fungsional, kondisi terparah jalan yang menghubungkan Rantau Pulut Kecamatan Seruyan Tengah menuju Tumbang Manjul Kecamatan Seruyan Hulu dan Kecamatan Suling Tambun yang kondisi geografisnya merupakan daerah perbukitan masih sulit dilewati oleh kendaraan roda empat maupun roda dua. (hdi/ ir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!