DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Zenith Asal Banjarmasin Kembali Hantui Kotim, Wakil Ketua DPRD Minta Cari Dalangnya

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Baru-baru ini Kotawaringin  Timur (Kotim) kembali diresahkan dengan maraknya peredaran obat Zenith atau carnoven yang saat ini beberapa diantaranya sudah ditangani oleh jajaran Satnarkoba Polres Kotim.  Namun kasus-kasus tersebut masih dalam pengembangan aparat.

Menanggapi hal ini,  Wakil Ketua DPRD  Kotim, Supriadi MT meminta agar aparat terus menelusuri dan menangkap penyuplai barang haram tersebut. Menurutnya selama penyuplai belum tertangkap maka peredaran zenith di Kotim tidak akan selesai.

“Mata rantainya harus di putus,  itu artinya penyuplai barang tersebut harus ditangkap,  saya yakin dengan kemampuan aparat kita disini. Jangan sampai Zenith lagi-lagi menimbulkan dampak semakin besar bagi warga  Kotim ini,”Tukasnya,  Rabu (5/9).

Selain itu dia juga menekankan agar aparat kepolisian dalam pengembangannya juga harus berkoordinasi dengan pihak aparat lintas Provinsi,  terutama Kalimantan Selatan.

“Masuknya Zenith di Kotim ini mulai marak melalui jalur darat,  dan lagi-lagi pengakuan para pelaku barang didapat dari Banjarmasin, ini yang harus di selidiki benar-benar oleh aparat kita,”Lanjutnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kotim ini juga menyebutkan,  beberapa kasus yang berhasil diungkap oleh pihak kepolisian beberapa waktu terkahir ini dengan barang sitaan yakni barbuk yang sangat besar untuk sekelas pengedar.

“Bayangkan pengedar saja sudah sangat besar ditemukan barbuknya,  berarti ini kerjaan bandar yang besar juga,  artinya pemasok  barang tersebut bukan bandar kelas ecek-ecek,”Tutupnya. (So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!