DPRD Gunung Mas

Ruang Baru SDN 1 Kurun Dapat Maksimalkan Proses Pembelajaran

KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung, Mas Iceu Purnamasari menyambut baik pembangunan ruang belajar baru di SDN 1 Kuala Kurun.

“Adanya ruang belajar baru tersebut ditunggu-tunggu banyak piha, terkait bangunan ruang belajar untuk SDN 1 Kuala Kurun ini,” ujar Iceu, Jumat, (24/2/2023).

Ia mengatakan, sebelumnya SDN 1 Kuala Kurun berada di lingkungan yang sama dengan SDN 3 Kuala Kurun, termasuk gerbang masuknya. Dengan adanya ruang belajar baru, proses belajar mengajar diharapkan dapat semakin baik.

“Guru dan peserta didik dapat lebih fokus dalam belajar mengajar dengan adan ruangan baru ini” sebut Iceu.

Sebelumnya, sejak Desember 2022 murid di SDN 1 Kuala Kurun telah menempati ruangan belajar baru.

“Sejak Desember 2022, peserta didik kami telah menempati ruang belajar baru yang menghadap ke jalan E.L Gerson,” ujar Kepala SDN 1 Kuala Kurun, Desmilawati.

Saat ini SDN 1 Kuala Kurun sudah memiliki satu ruang kantor guru, ruang kepala sekolah, unit kesehatan sekolah (UKS) yang dibangun pada tahun 2021.

Lalu pada tahun 2022, SDN 1 Kuala Kurun mendapatkan delapan ruang belajar perpustakaan dan laboratorium komputer, serta satu buah bangunan sanitasi dengan lima bilik. Selain itu, antara SDN 1 Kuala Kurun dan SDN 3 Kuala Kurun telah dibangun tembok pembatas.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Gunung Mas melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) yang telah memberikan bantuan rehab ruang belajar SDN 1 Kuala Kurun tersebut. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!