DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

9000 Masker Dibagikan Untuk Masyarakat

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Petugas yang berada di Posko Terpadu untuk menangani Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), melakukan pembagian masker kepada masyarakat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Rihel mengatakan, pembagian masker ini bertujuan untuk mengurangi dampak dari kabut asap yang mulai terjadi atau mulai menyelimuti Kabupaten Kotim.

“Kita membagikan masker kurang lebih 9000 masker untuk masyarakat, dan pembagian masker ini dilakukan langsung oleh petugas Posko Terpadu di lampu merah taman,” ucap Rihel, Rabu (3/10).

Rihel juga mengatakan, pembagian masker ini tidak hanya dilakukan dilampu merah saja, tetapi masker ini juga dibagikan ke sekolah-sekolah.

“Setelah pembagian masker dilampu merah kita langsung membagikan masker ke sekolah-sekolah, seperti di Tk pembina,” tambahnya.

Rihel berharap, masyarakat juga memakai untuk mengurangi dampak kabut asap, khususnya pada pagi, siang dan malam hari.

“Kalau bisa keluar rumah gunakan masker, karena Kabupaten Kotim mulai Diselimuti Kabut asap, dan debu disiang hari,” akhirnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!