Katingan

Aksi Kemanusian, Polsek Katingan Kuala Bersama Pramuka Galang Dana Untuk Palu, Sigi dan Donggala

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM- Polsek Katingan Kuala menggelar aksi kemanusiaan bersama dengan para anggota pramuka Kecamatan Katingan Kuala, Senin (15/10/2018).

Aksi ini dilakukan untuk menggalang dana bagi masyarakat yang terkena bencana tsunami dan gempa bumi di Palu, Sigi dan Donggala provinsi Sulawesi Tengah.

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting S.I.K melalui Kapolsek Katingan Kuala Ipda Bahrul Ilmi, mengatakan aksi kemanusian ini sebagai bentuk kepedulian Polri bersama stake holder dan masyarakat terhadap bencana Gempa dan Tsunami yang terjadi di Palu, Sigin dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah yang menelan korban meninggal dunia hingga ribuan jiwa.

“Sebagai pelopor aksi kemanusiaan, Kapolsek Katingan Kuala mengajak para pelajar untuk menggalang dana kepada stake holder di tingkat kecamatan serta masyarakat di keluarahan Pegatan Hulu dan Pegatan Hilir,”Ujarnya.

Menurutnya aksi penggalangan dana inu merupakan sebagai wujud empati, karna juga turut merasakan musibah yang menimoa warga Palu, Sigi dan Donggala

“Yang kita berikan ini adalah untuk membantu merekabyang terkena musibah, sehingga dapat meringankan beban saudara kita yang terkena bencana,”Imbuhnya.

Dana yang berhasil dikumpulkan dari para donatur sukarela sebesar Rp 2,1 Juta Rupiah dan selanjutnya diserahkan ke pihak Kecamatan Katingan Kuala yang selanjutnya disalurkan kepada warga masyarakat di Palu, Sigi dan Donggala.

“Meskipun nilainy kecil, paling tidak bisa berarti dan bermanfaat bagi korban bencana,“Pungkasnya.(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *