DPRD Kota Palangka Raya

Apresiasi Rakerwil APEKSIi Regional Kalimantan di Palangka Raya

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Kota Palangka Raya akan menjadi tempat pelaksanaan rapat kerja ke V Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai dengan 11 Oktober 2018.

Dilaksanakan rapat kerja Apeksi Regional Kalimantan disambut baik banyak pihak, karena kehadiran para wali kota se- Kalimantan diharap bisa memberikan pencerahan dari rencana pembangunan bersama yang dapat disampaikan ke daerah masing-masing.

“Pelaksanaan rapat kerja Apeksi menjadi sarana untuk menyampaikan perkembangan terbaru, menyangkut proses dan regulasi pemerintahan di Indonesia terkhusus pemerintah kota se Kalimantan,”ungkap anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Diu Husaini, Senin (8/10/2019).

Kata Diu, moment ini penting, bagaimana pemerintah kota mampu memanfaatkan peluang dan menyamakan visi sekaligus menjadi wadah tukar informasi terkait perkembangan kota-kota.

“Terpenting forum ini bisa dimanfaatkan guna menggali peluang kerjasama antar kota, dengan tujuan akhir untuk kepentingan kemajuan dan perkembangan kota masing-masing,”tambahnya.

Selain hal penting di atas lanjut Diu, maka tak kalah penting dari pelaksanaan rapat kerja Apeksi, tidak lain adalah untuk mengkaji isu-isu strategis yang nantinya dibawa pada Rakernas XIV Apeksi Tahun 2019 di Kota Palu.

Sebelumnya pada rapat persiapan pelaksanaan Apeksi Regional Kalimantan yang diadakan Pemerintah Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu, telah memfinalkan kegiatan yang akan mengumpulkan sembilan wali kota se Kalimantan. Yakni wali kota Banjarmasin, wali kota Banjarbaru, wali kota Pontianak, wali kota Singkawang, wali kota Samarinda, wali kota Balikpapan, wali kota Bontang, wali kota Tarakan dan wali kota Palangka Raya.

Rapat kerja wilayah ke-V komisariat wilayah V Apeksi Regional Kalimantan Tahun 2018 nanti akan dihadiri oleh Airin Rachmi Wali Kota Tangerang Selatan selaku Ketua Apeksi pusat.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *