DPRD Gunung MasGunung Mas

Bakat Melukis Ilham Fahmi Harumkan Nama Gumas Tingkat Nasional

KUALA KURUN,GERAKKALTENG.COM – Bakat dan kemampuan melukis Ilham Fahmi Ali, 18 siswa kelas XII SMAN 1 Kuala Kurun diharapkan mampu membawa dan mengharumkan nama baik Kabupaten Gunung Mas di kancah nasional.

Hal inilah yang membuat bangga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Yunika Simpei. Menurutnya dapat menjadi pelukis hebat dikemudian hari yang mampu mengharumkan nama Gumas.

Hal ini dikatakannya, disela menerima Ilham diruang kerjanya, Rabu (17/10/2018), didampingi Kepala SMAN 1, Batuah Sanggah, Kabid Pemuda yang juga Plt Sekretaris Disparpora Siren dan Kasi Sarana dan Prasarana Kemitraan Olahraga, R Fernando.

Yunika Simpei mengatakan pihaknya bangga, apalagi bertepatan dengan kirab pemuda di Palangka Raya, Ilham berpartisipasi dengan melukis wajah Menpora.

Dia menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah atas kerjasama dengan pihaknya sehingga Ilham bisa ikut di kegiatan kirab pemuda dan memperlihatkan kemampuan melukisnya.

“Kemampuan melukisnya kita harapkan mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, terutama dalam mengendors pendidikannya selanjutnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya siap memberi dukungan sarana prasarana bagi Ilham dalam melukis melalui anggaran yang ada di Disparpora.

Batuah Sanggah berharap kemampuan melukis Ilham  terus meningkat dan pihaknya SMAN 1 berkomitmen memberi dukungan.

“Kami membuat semacam ekstrakulikuler untuk kegiatan melukis, seperti yang dilakukan Ilham, termasuk juga mengukir atau memahat patung. Kami akan memfasilitasi potensi potensi yang dimiliki siswa siswi kami,” cetusnya.

Pihaknya ingin kemampuan siswa berkembang, tidak hanya prestasi akademik tetapi  prestasi lainnya dari kemampuan yang mereka miliki.

Ilham pun bersyukur atas dukungan sekolahnya dan Disparpora. Ia mengatakan masih harus terus belajar dalam hal melukis supaya kemampuan melukisnya semakin baik dan hasil lukisannya pun semakin baik dan berkualitas.

“Keduanya sama sama penting (pendidikan dan melukis). Saya ingin semuanya berhasil,” harapnya.

Untuk melukis, saya ingin seperti Basuki Abdullah,” tutur Ilham yang mengaku sudah menghasilkan 30 lebih lukisan dan akan terus melukis sampai menjadi pelukis terkenal dari Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *