Palangka Raya

Berbagi Masker Hadapi Dampak Kabut Asap

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Para personil Manggala Agni Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng bersama dengan perangkat Kelurahan Kalampangan dibantu pula para personil Polsek Sebangau Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya, terlihat membagikam masker gratis dikawasan Kelurahan Kalampangan.

Disana para pengendara roda dua dan empat yang melintasi Jalan Mahir Mahar menuju ke Kota Palangka Raya atau sebaliknya menuju kawasan Kalampangan, kemudian para pelajar serta warga sekitar Kelurahan Kalampangan mendapatkan masker gratis yang dibagikan tersebut.

Lurah Kalampangan Hadi Suwandoyo yang pada saat itu ikut secara langsung membagikan masker mengatakan, pembagian masker gratis ini sangat tepat, terlebih kawasan Kalampangan dalam beberapa hari terakhir cukup terpapar oleh dampak kabut asap dari karhutla. Baik karhutla yang berasal dari kabupaten tetangga, maupun berasal dari area lahan di Kalampangan yang sebelumnya sempat terbakar.

“Beruntung untuk are lahan yang terbakar di Kalampangan dapat teratasi. Bahkan Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin sampai ikut serta melakukan pemadaman,”tuturnya, Jum’at (5/10/2010).

Hadi mengatakan, kegiatan pembagian masker tersebut merupakan bentuk sinergitas antara pihak Kelurahan Kalampangan dengan jajaran Manggala Agni Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng serta jajaran Polsek Sebangau yang ada di Kalampangan.

“Kita berharap dengan adanya pembagian masker, masyarakat bisa terbantu terutama menjaga kesehatannya pada saat kabut asap ini,”cetusnya.

Tambah Hadi kegiatan pembagian masker takan tetap dilanjutkan secara bersinergi, terutama dengan sasaran siswa dan siswi sekolah-sekolah yang ada di Kelurahan Kalampangan.

Sementara itu Yurdianto dari Datasemen I Manggala Agni Palangka Raya mengungkapkan, kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan adalah untuk pencegahan dampak kabut asap.

“Setidaknya kita menyiapkan 5.000 masker yang akan dibagikan.Sedangkan untuk hari ini untuk sementara hanya dibagikan sebanyak 1000 masker,”sebutnya.

Disampaikan Yurdianto, kegiatan pembagian masker itu sendiri dilakukan, setelah melihat perkembangan polusi udara di Kota Palangka Raya dalam sepekan terakhir terus mengalami polusi kabut asap.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *