Barito UtaraDPRD Barito Utara

Dana Bos Kurang, penyebab SMKN 1 Muara Teweh Lakukan Pungutan

Muara Teweh,Gerakkalteng.com-Orangtua siswa yang anaknya menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN 1 ) Muara Teweh, Barito Utara Kalteng mengeluhkan ada nya pungutan yang di lakukan oleh pihak sekolah kepada siswa dan siswi.

Para orangtua/wali siswa mempertanyakan tujuan dari pungutan itu, seperti di ungkapkan oleh salah satu orangtua siswa yang tidak mau di sebutkan namanya kepada awak media ini.

“Kami bertanya katanya sekolah negeri bebas pungutan tapi kenapa anak saya masih di pungut bayaran sebesar Rp.50.000/bulan dan itu membuat kami merasa keberatan”, katanya

Sementara itu ketika di hubungi di ruang kerjanya Kepala sekolah SMKN 1 Muara Teweh, Asliadi membenarkan bahwa pihaknya melakukan pungutan kepada siswa dan siswi nya sebesar Rp. 50.000/bulan.

“Kami memang melakukan pungutan seperti yang disampaikan,hal itu di sebabkan karena dana BOS yang kami terima tidak cukup untuk mengcoper Oprasional di sekolah ini”, terangnya

Asliadi menambahkan bahwa banyak yang tidak di coper oleh dana BOS seperti tunjangan pegawai tidak tetap ( PTT), membayar kelebihan jam mengajar bagi guru wali, tujangan kepala jurusan, wakil kepala sekolah, ekstra kurkuler termasuk di situ juga pembinaan.

“Sebagai dasar pungutan itu, atau payung hukum nya adalah surat edaran Dinas pendidikan propinsi Kalimantan Tengah, No.422.4/1756/Disdik/VI/2018 tentang pungutan ini”,pungkas Asliadi. (SBI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!