DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Dorong Wacana Pembangunan Pariwisata

PULANG PISAU,GERAKKALTENG.CIM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daer¬ah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arif Rahman Hakim mendukung dan mendorong wacana pemban-gunan pariwisata di Bumi Handep Hapakat.
“Tentu kami sangat mendukung wacana pengembangan pariwisata yang diprogramkan Disbudpar. Nantinya juga akan menggandeng TP4D Kejaksaan Negeri Pulang Pisau,” kata Arif, kemarin (15/10).
Menurutnya, sektor pariwisata merupakan potensi yang besar dan dapat mendongkrak Penghasilan Asli Daerah (PAD). Selain itu, melalui pengembangan pariwisata ini juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.
“Kita tahu Kabupaten Pulang Pisau memiliki banyak potensi pari¬wisata. Kalau ini bisa dikelola den¬gan baik, tentu ekonomi akan tum¬buh dan berkembang dengan baik,” terang fraksi partai PPP tersebut.
Lebih lanjut dia menyampaikan, beberapa potensi pariwisata yang dapat dikembangkan, diantaranya perahu sisir sungai, pengembangan Taman Sumbu Kurung dengan di lengkapi beberapa fasilitas tambahan, seperti pusat jajanan, tempat bermain anak dan tempat parkir dan lainnya.
“Kami berharap ini bukan sekedar wacana tetapi benar-be¬nar direalisasikan dengan baik. Seperti saya sampaikan tadi sangat mendongkrak PAD kita,” pungkasnya. (Ars)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!