DPRD Gunung MasGunung Mas

DPRD Dorong Pemkab Gunung Mas Bangun Gedung Kelas SDN Tumbang Lampahung

GUNUNG MAS, GERAKKALTENG.COM – Untuk pemerataan sektor pendidikan di Kabupaten Gunung Mas, DPRD mendorong pemerintah daerah untuk membangun gedung kelas SDN di Desa Tumbang Lampahung.
Hal ini dikatakan Wakil Ketua Komisi III Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kabupaten Gunung Mas, Herbeth Y.Asin, SE, saat mengunjungi sekolah relokasi Desa Tumbang Lampahung, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas. Dalam kunjungan tersebut ia memberikan bantuan kepada siswa berupa sejumlah alat tulis.
Sekolah Dasar Desa Tumbang Lampahung sendiri kondisinya cukup memprihatinkan, meskipun sekolah ini adalah kelas yang sederhana, karena baru saja dibangun dari hasil gotong royong masyarakat desa hasil relokasi bencana banjir.
Dalam kesempatan itu Herbeth memberikan buku dan alat tulis untuk membantu dan meringankan beban orang tua murid agar anak-anak dalam melakukan proses belajar mengajar dapat berjalan seperti biasanya.
Herberth menambahkan, pihaknya di DPRD akan terus mendorong Pemkab Gunung Mas untuk segera membangun gedung kelas SDN Desa Tumbang Lampahung ini. Sekolah ini sendiri berlokasi di Jalan Lintas Kurun-Sepang dan jumlah muridnya kini mencapai 48 orang siswa.
“Saya harapkan sekolah ini untuk tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan kondisi sarana dan prasarana yang sangat terbatas ini. Namun, kami berharap ini tidak mengurangi semangat mereka untuk terus belajar,” ujar Herbert.(Srn/Hsg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!