DPRD Kalimantan Tengah

Elisa Lambung: Skala Prioritas Itu Penting dalam Penganggaran

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM – Anggota Komisi C dari Fraksi Gerindra Ir. Elisa Lambung mengatakan, melihat kepentingan-kepentingan yang lebih skala prioritas dalam SKPD diharapkan menjadi agenda khusus dalam hal anggaran untuk melakukan beberapa pembenahan sistem dan sumber daya manusia. Termasuk dalam hal meningkatkan penyediaan fasilitas umum bagi masyarakat dalam bidang pendidikan dan kesehatan.
Menanggapi tentang dana APBD yang minim, Elisa berpendapat dimana pihak daerah harus bisa lebih giat dan aktif dalam menyerap anggaran yang disediakan oleh pemerintah pusat sehingga ke depannya dapat memperoleh APBN yang lebih besar karena dana untuk pembangunan daerah sudah terserap dengan baik. Selain itu, menurut mantan perwakilan putri Indonesia asal Kalteng ini, bangunan-bangunan yang sudah ada agar bisa dioptimalkan lagi sehingga dapat dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat.
“Dalam hal pembenahan sumber daya manusia, misi ke depannya untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan agar memiliki kemampuan dan keahlian yang lebih dengan merencanakan membuat suatu perhimpunan perempuan lintas profesi yang di dalamnya nanti berkumpul semua perempuan dari berbagai macam bidang untuk dapat saling bertukar pikiran,” katanya.
Selain itu, mereka bisa saling berbagi pengalaman dan saling mendukung sehingga pekerjaan lebih bersinergi antara satu dengan lainnya. Namun menurutnya, masih dipersiapkan materi-materinya secara matang lagi sebelum pelaksanaannya nanti. Harapannya pihak pemerintah daerah dan pusat dapat mensupport untuk dapat terealisasinya hal ini. (FG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!