DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Formasi Dokter di Pulpis Tidak Terisi

Anggota Dewan Pulpis dari fraksi Nasdem Yeliana melaksankan kunker di DPRD Barito Kuala, Kalsel.

PULANG PISAU,GERAKKALTENG.COM- Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi dokter di Kabupaten Pulang Pisau ternyata sepi peminat. Pasalnya, berakhirnya pendaftaran ditutup tidak ada satupun yang mendaftar 21 formasi dokter disabilitas dan comloade.
Kondisi ini mendapat sorotan dari salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, dari fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Yeliana. “Tentu kami sangat menyayangkan, karena formasi dokter disabilitas dan comloade tidak terisi,” ujar Yeliana, kemarin (26/10).
Politisi Partai Nasdem itu menjelaskan, tidak terisinya tenaga dokter, tentunya akan berdampak pada pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Oleh karenanya, pihaknya menyarankan kepada Pemkab agar mencari solusi untuk mengisi kekosongan tenaga dokter yang diperlukan ini.
“Kita berharap, Pemkab mengupayakan kebutuhan tenaga dokter ini, sehingga nantinya dapat membantu dan memperlancar pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” terang Yeliana.
Kedepan, perempuan yang tinggal di Desa Mantaren 1 berharap kepada Pemkab Pulpis supaya lebih maksimal dalam mensosialisasikan kepada masyarakat, terkait perekrutan CPNS agar formasi yang dibutuhkan itu semua dapat terisi.
“Jadi, perekrutan CPNS ini harus disosialisasikan maksimal. Sehingga, diharapkan tidak ada lagi formasi yang kosong, karena tidak ada pelamar,” pungkasnya. (Ars)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!