DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Konferensi ke VI PWI Gumas, Popy Terpilih untuk Periode 2018-2021

KUALA KURUN,GERAKKALTENG.COM– Popy Oktovery, wartawan Kalteng Pos ini akhirnya terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) periode 2017-2021.  Ia berhasil menyisihkan calon lain, Epra Sentosa, dalam pemungutan suara pada Konferensi ke VI PWI Kabupaten Gumas Tahun 2018.
Kegiatan konferensi yang digelar di ruang pertemuan Zevanya Hotel, Kuala Kurun, Sabtu (13/10/2018) itu dibuka secara resmi Ketua PWI Kalteng H Sutransyah. Rapat dalam forum dipimpin Ketua Bidang Organisasi PWI Kalteng H Khairil Supriyadi, didampingi Sekretaris PWI Kalteng H Andi Kadarusma ini diawali laporan pertanggungjawaban kepengurusan PWI Kabupaten Gumas periode 2017-2019.  Dilanjutkan rapat penentuan program kerja kepengurusan periode 2018-2021 dan penjaringan calon ketua baru yang kemudian menentukan dua figur untuk bersaing.
Puncak kegiatan adalah pemungutan suara untuk memilih ketua baru periode 2018-2021 yang diikuti 9 anggota aktif PWI Kabupaten Gumas. Dalam pemungutan suara yang berlangsung demokratis itu, Popy memperoleh 6 suara sah. Sedangkan Epra memperoleh 3 suara sah.
Usai pemilihan, forum membentuk tim formatur yang beranggotakan ketua terpilih untuk menyusun struktur kepengurusan PWI Kabupaten Gumas. Susunan kepengurusan yakni, Ketua Popy Oktovery, Wakil Ketua Epra Sentosa, Sekretaris Jimmy Y Kamis, Wakil Sekretaris Sogianto dan Bendahara Arham Said.
Susunan kepengurusan tersebut akan dilantik dalam acara pengukuhan yang rencananya digelar bulan depan.
Ketua terpilih Popy Oktovery dalam pernyataannya usai pemilihan meminta dukungan seluruh pihak untuk menjalankan program kerja PWI Kabupaten Gumas periode 2018-2021.
“Kita berharap tidak lagi ada pilah-pilah, tidak ada kubu-kubuan. Kita memiliki tugas bersama pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Gumas agar lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.
Ditambahkan Popy, program kerja kepengurusan baru ini terutama ditujukan untuk memanfaatkan eksistensi organisasi, konsolidasi anggota, peningkatan koordinasi dengan pemerintah daerah dan pihak terkait.
“Harapan kita, ingin mewujudkan agar organisasi ini secepatnya punya kantor sekretariat sendiri, untuk mempermudah koordinasi dengan pemerintah daerah maupun organisasi pusat,” sebut Popy.
Sementara itu, Ketua PWI Kalteng H Sutransyah dalam sambutannya, meminta kepengurusan baru ini bisa merangkul semua anggota, serta menjaga jalinan kemitraan yang baik dengan pemerintah daerah.
Dia juga mengingatkan agar pengurus bisa mendorong setiap insan pers di Gumas agar profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik. “Ingat selalu agar dalam menjalankan tugas taat pada kode etik dan Undang-undang pokok pers,” pesan Sutransyah.(Hsg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *