DPRD Gunung MasGunung Mas

Kotingen Gumas Siap Berlaga di Porprov XI

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Kontingen dari Kabupaten Gunung Mas (Gumas) siap berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI.

Saat ini Kabupaten Gunung Mas
mengirimkan 139 kontingen terdiri dari atlet, pelatih, dan official untuk mengikuti kegiatan Porprov ke XI di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, (19-27 Oktober 2018).

Ketua Kontingen Kabupaten Gumas Brikson mengatakan, pada event Porprov kali ini akan diikuti delapan (8) cabang olahraga yakni Atletik, Pencak Silat, Dayung, Catur, Voly Pasir, Panahan, Sepakbola, dan Panjat Tebing, katanya, Kamis (18/10/2018).

Brikson menambahkan, perwakilan Kabupaten Gumas dalam delapan cabor tersebut dianggap dapat bersaing dengan daerah lain, dan diharapkan tidak langsung tersingkir di babak awal bahkan dapat meraih medali.

Secara khusus, ada cabor unggulan yang ditargetkan meraih medali, seperti Atletik, Catur, Dayung, Panahan, dan Pencak Silat.

Minimal mampu mempertahankan peringkat pada pelaksanaan porprov ke X lalu, yakni peringkat sembilan. Bahkan, jika memungkinan kita bisa naik peringkat, terangnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Gumas Ambo Jabar mengatakan, dari 8 cabor yang diikuti tentunya ini tidak mudah. Harus mempertaruhkan segenap kemampuan dan potensi yang dimiliki, disamping itu, juga perlu kesiapan mental.

”Kepada kontingen Kabupaten Gumas khususnya para atlet, agar menjaga kesehatan dan terus mempersiapkan diri, sehingga nantinya bisa meraih prestasi yang membanggakan,” pesannya.

Brikson menambahkan, kontingen Kabupaten Gumas hendaknya terus berjuang dengan sekuat tenaga, agar dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

Secara khusus, para atlet diminta untuk memberikan yang terbaik, demi meraih prestasi yang akan mengharumkan nama Kabupaten Gumas.

”Saya juga mengingatkan agar kontingen menjaga kesehatan selama disana, sehingga saat bertanding nanti dapat menampilkan penampilan yang prima dan meraih prestasi tertinggi. Berusahalah untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Gumas tercinta,” tandasnya. (Wan/Srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *