DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Lanjutkan Penertiban Truk Masuk Jalur Kota Di Kotim

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Ketua Komis IV DPRD Kotim, Sanidin mendukung penuh tindakan atau langkah Dinas Perhubungan (Dishub) bersama jajaran Polres Kotim yang mana melakukan penertiban terhadap truk-truk yang masih berani melintasi jalan perkotaan di Sampit.

Bahkan Legislator Partai Gerindra ini meminta pihak terkait menindak secara tegas para sopir truk yang melanggar peraturan yang sudah ada dalam ketentuan yang berlaku.

“Kapan perlu tindak secara tegas, terutama sopir-sopir truk yang membandel, kita ketahui jalan di Kotim ini masih perlu peningkatan, dan juga pengawasan, dengan beban berat melebihi kapasitas maupun melintasi jalan protokol maka banyak hal negatif yang bisa terjadi,” Ungkapnya, Rabu (10/10).

Bahkan menurutnya sejauh ini jalur lintas yang sudah di siapkan oleh khusus oleh pemerintah daerah bago truk-truk pengangkut muatan berat tersebut di jalur Lingkar Selatan, dan tembusan KM 8, dari Bundaran Burung masih jarang dilintasi.

“Kita sangat rawan melihat kalau sudah masuk jam sore, dari jam 2 keatas sampai malam hari, truk melintas jalur, Tjilik Riwut, arah bundaran Polres ke Kapten Mulyono itu rentan terjadi kecelakaan antar kendaraan,”ungkapnya.

Selain jalan yang agak sempit, bobot kendaraan roda enam sampai ukuran truk Fuso sangat memakan badan jalan sehingga rawan menyebabkan pengendara lain kecelakaan.

“Terutama pengendara roda dua, ini harus di tindak, karena jalur limyas trukkam sudah ada disiapkan oleh pemerintah daerah,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!