DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Legislator Ini Meminta Insentif Personil TSAK Perlu Ditambah

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Anna Agustina Elsye meminta insentif bagi personil tim serbu api kelurahan (TSAK) yang ada di Kota Palangka Raya perlu ditingkatkan lagi.

Meskipun kata dia, Pemerintah Kota Palangka Raya sudah membijaksanai adanya pemberian insentif bagi personil TSAK, hanya saja untuk besaran nilai nominalnya masih terbilang kecil.

“Kami ada berbincang-bincang dengan personil TSAK dan juga pihak kelurahan, dimana insentif bagi personil TSAK selama ini hanya Rp100 ribu perbulannya dan dibayar per triwulan, yang berarti hanya Rp300 ribu,”tutur Anna, Rabu (3/10/2018).

Dikatakan, kenapa perlunya peningkatan insentif bagi personil TSAK ini bukanlah tanpa alasan, mengingat peran serta tugas yang dilakukan setiap personil cukup berat. Terlebih disetiap tahun memasuki musim kemarau, dimana setiap personila selalu siap siaga melakukan antisipasi dan pencegahan karhutla.

Dengan beban kerja yang dimiliki tersebut, maka seyogyanyalah insentif TSAK bisa ditempatkan sebagai skala prioritas kedepan, terutama dalam peningkatan besaran yang diterima setiap personil.

“Mungkin soal insentif TSAK ini hanya melihat frekuensi kerja TSAK yang erat kaitannya dengan situasi rawan karhutla. Padahal menurut hemat saya, tenaga mereka ini tetap berguna manakala menghadapi perisitiwa kebakaran dipemukiman warga,”cetus Anna.

Kedepan lanjut srikandi partai Gerindra Kota Palangka Raya ini, ada baiknya insentif bagi personil TSAK perlu diperhatikan besarannya oleh pemerintah kota. Terutama menyusun kembali aturan yang bisa menjadi pegangan dalam rancangan anggaran dan belanja daerah.

“Kita minta pihak kelurahan dapat menyusun kembali permintaan melalui pihak kecamatan yang diteruskan kepihak DPRD. “Ya, intinya kalau bicara soal kesejahteraan masyarakat ini kita sangat mendukung,”ucapnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *