Palangka Raya

Penyusunan Program Renstra Utamakan Pelayanan

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Seluruh perangkat daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya melakukan pemaparan capaian dari kinera rencana strategis (Renstra) tahun 2018.

Kegiatan pemaparan renstra tersebut dihadiri langsung Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin, Sekda kota Rojikinnor serta asisten maupun stap ahli walikota.

Kegiatan pemaparan itu sendiri di pimpin Sekda Kota Palangka Raya Rojikinnor didampingi Kepala Bapppeda Kota Palangka Raya Akhmad Fordiansyah, Senin (1/10/2018), di Aula Peteng Karuhei (PK) II Kantor Walkota Palangka Raya

“Setiap PD telah melaksanakan indikator dari program-program renstra yang telah disusun. Dari hasil capaian yang dilaksanakan tersebut selanjutnya dipaparkan terutama berkaitan dengan target capaian,”ungkap Sekda Kota Palangka Raya Rojikinnor.

Menurutnya, dari hasil pelaksanaan renstra Kota Palangka Raya hingga tahun 2018 ini, maka nantinya akan menjadi acuan penyusunan rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) Kota Palangka Raya untuk 5 tahun kedepan.

Adapun dalam stresingnya Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin menegaskan, bahwasanya program-program yang terdahulu sudah berjalan dan telah selesai. Kini kata dia, bagaimana setiap PD menyusun program yang lebih menyentuh pada pelayanan bagi masyarakat.

“Program terdahulu sudah selesai, jadi tidak perlu lagi adanya laporan-laporan berkaitan dengan program yang dilaksanakan. Saat ini kita lebih mengedepankan bagaimana pelayanan kepada masyarakat,”tegasnya.

Lanjut Fairid, saat ini dirinya diberikan tugas dan amanah oleh masyarakat, tugas itupun menjadi tanggungjawab bersama yang harus didukung oleh setiap PD.

“Intinya mari kita susun program pembangunan yang lebih fokus, namun jangan sampai berjalan sendiri-sendiri,”tambahnya lagi.

Menurut Fairid, selaku walikota Palangka Raya yang baru tentu ia akan menekankan program pembangunan kedepan dengan target-target prioritas sejalan dengan visi dan misi kepemimpinannya.

Seperti target pencapaian pada dest infrastruktur, dest smart ekonomi dan dest smart kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Saya inhin dalam membuat program setiap PD, tidak perlu banyak item, tapi fokusnya jelas. Begitu juga aotputnya harus konstruktif dan terarah. Membuat program tetap harus ada efek yang baik bagi Pemko Palangka Raya,”cetusnya.

Dalam kesempatan itu Fairid pun meminta semua OPD dapat bekerja dengan penuh tanggungjawab dan mengedepankan loyalitas. “Silahkan buat program-program yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Palangka Raya,”tutupnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!