Katingan

Bupati Katingan Janjikan Jalan Menuju Hilir Segera Tembus

"Harapannya jalan di wilayah hilir terbuka, dan sekarang ini sudah mulai dari Desa Tewang Kampung Kecamatan Mendawai sudah sampai Deaa Gelinggang Kecamatan Kamipang, " tutur Bupati Katingan Sakariyas disela memantau penjual jajanan wadai Ramadan di Kasongan, Senin, (26/4/2021).

Kasongan – Bupati Katingan Sakariyas menjanjikan bahwa ruas jalan darat menuju wilayah hilir bakal segera tembus.

Ruas jalan dimaksud yakni dari Kereng Pekahi Kecamatan Kamipang menuju wilayah Kecamatan Mendawai yang pengerjaan jalannya menggandeng pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit yakni PT AUS dan PT PEAK.

“Harapannya jalan di wilayah hilir terbuka, dan sekarang ini sudah mulai dari Desa Tewang Kampung Kecamatan Mendawai sudah sampai Deaa Gelinggang Kecamatan Kamipang, ” tutur Bupati Katingan Sakariyas disela memantau penjual jajanan wadai Ramadan di Kasongan, Senin,  (26/4/2021).

Sementara pihak perusahaan yang mengerjakan badan jalan dari Desa Jahanjang Kecamatan Kamipang sudah mencapai 7, 2 kilometer. “Dan saya minta tiga bulan kedepan sudah terbuka, dan ini untuk masyarakat kita disana,” sebutnya.

Saat ini,  ujar Sakariyas memang masyarakat di wilayah Kecamatan Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala masih terisolasi karena belum adanya jalan darat yang tembus sampai Kasongan atau wilayah lainnya.

Biasanya warga dua kecanatan ini jika ke ke luar daerah harus melalui Kerukan Hantipan atau melalui jalur laut maupun lewat Sungai Katingan.

Namun ketika memasuki musim kemarau seperti saat ini Kerukan Hanstipan surut hingga tidak dapat dilalui oleh kelotok atau CES.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!