Katingan

Sakariyas : Dana Desa Harus Dikelola Dengan Baik

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM – Bupati Katingan Sakariyas meminta agar pengelolaan terhadap dana desa bisa dilakukan dengan baik, hal itu disampaikannya baru-baru ini dalam acara rapat Koordinasi Program inovasi kerja, di Aula Bappelitbang Kasongan.

Dirinya menyebutkan bahwa akan selalu mengingatkan pengelolaan dana desa agar bisa dikelola sebaik mungkin.

“Pengelolaan keuangan itu harus akuntabel,”Kata Sakariyas.

Terkait dana desa yang saat ini mengucur lebih dari satu milyard di tiap desa, orang nomor satu di Kabupaten Katingan ini khawatir akan salahnya pengelolaan keuangan.

“Saya pernah melihat proyek yang dikelola oleh desa, papan nilai proyek tersebut tidak sesuai dengan keadaan fisik yang tercantum,”Ujarnya.

Untuk itu Sakariyas berharap pengelolaan dana desa dapat dikelola dengan sebaik mungkin, selain itu juga dana desa itu ada untuk pembangunan fisik, pembangunan dan lainnya.

“Dana desa bisa digunakan untuk sarana prasarana olahraga juga,”Imbuhnya.

Selain itu dalam kegiatan yang dihadiri oleh Camat dari masing – masing kecamatan ini, diminta agar memberikan pendidikan dan pemahaman kepada kepala desa di wilayahnya masing-masing.

“Untuk para camat agar bisa mengingatkan kepada kepala desa yanf ada diwilayahnya agar tidak menyalahgunakan dana desa yang ada, karna kita ingin tidak ada lagi kepala desa yang menggunakan dana desa untuk kepentingan pribadi,”Pintanya.

“Liat aturan dan mekasnisme, serta persyaratan pengelolaan dalam pengelolaan dana desa, jangan sampai melenceng,”Tutupnya.(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!